Sosialisasi PMB Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Ke Kantor Camat di Sekitar Indragiri Hulu

Program Studi Pengambangan Masyarakat Islam menjadi sebuah jawaban untuk implementasi agama islam sebagai sebuah sistem kemasyarakatan yang memiliki nilai-nilai philosofis keislaman (khaira ummah). Jurusan ini merupakan inti dari dakwah kultural dan dakwah bil hal sekaligus peluang mengimplementasikan konsep dakwah struktura. Alumni berpeluang bekerja di lembaga-lembaga pemerintah dan keagamaan. Pendamping dan Penyuluh program sosial dan keagamaan, mempersiapkan sarjanawan yang mahir dalam memimpin masyarakat (pak lurah,  camat, anggota dewan,pejabat politik/publik dan lainnya)

Dari Kanan : Dr. Mariatul Hikmah ketua STAINF, Bpk. Usman ,M.P (Waket) , Camat Lirik, Dan Ka Prodi PMI ( Dr. Wage)

Sehubungan dengan itu STAI Nurul Falah Airmolek tahun 2023 dalam rangka sosialisasi penerimaan   mahasiswa baru tahun ini, tidak hanya mengunjungi sekolah-sekolah tetapi juga silaturahmi ke kantor pemerintahan khususnya kantor-kantor camat dan kantor lurah/desa. Mengajak para pegawai-pegawai yang belum sarjana atau telah sarjana tetapi jenjang pendidikan tidak linier dengan jenjang karir di pemerintahan.

Lulusan Program Pengembangan Masyarakat Islam akan memiliki Gelar Sarjana Sosial( S.Sos). Alumni Lulusan Jurusan PMI diproyeksikan menjadi:

  1. Ilmuan dakwah (dosen, peneliti, analisis sosial);
  2. Pekerjaan pada instansi pemerintah yang melaksanakan pembangunan dengan menggunakan pendekatan community development dan manajemen partisipasif (Depsos, Depnaker, Deptan, BKKBN, Kependudukan, Pariwisata, Diknas, Depag, Depdagri, dll).
  3. Tenaga profesional dalam pengembangan masyarakat sebagai konsultan.
  4. Pengembang sumberdaya manusia, sumberdaya ekonomi dan sumberdaya lingkungan pada berbagai lembaga industri, lembaga ekonomi, lembaga politik, perusahaan/ korporasi, resor wisata, dan pusat-pusat publik lain.